5 Pemain Cedera yang Ikut Piala Dunia 2022, Prancis Paling Beruntung & Korea Terparah!

Reno Kusdaroji Sabtu, 12 November 2022 | 14:30 WIB
Striker timnas Prancis, Karim Benzema. (TWITTER.COM/EURO2024)

BOLASTYLO.COM - Terdapat lima pemain yang tengah cedera namun tetap dipilih untuk mewakili negaranya bermain di Piala Dunia 2022, termasuk Karim Benzema di timnas Prancis.

1. Karim Benzema (Prancis)

Striker Real Madrid, Karim Benzema yang baru saja meraih Ballon d'Or 2022 menjadi harapan emas timnas Prancis untuk mempertahankan gelar juara dunia mereka.

Hal itu membuat pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps ngotot membawa Karim Benzema ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebab jika dilihat kondisi dari Benzema sekarang ini, sang cedera sang striker tak terlalu parah dan diyakini Dechamps bisa sepenuhnya pulih dan fit untuk Piala Dunia 2022.

Apalagi belakangan, Benzema memang melewatkan banyak pertandingan bersama Real Madrid di awal musim ini demi memulihkan cederanya supaya fit untuk ajang Piala Dunia.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti pun tak mempermasalahkan hal tersebut dan memberikan hak kepada Benzema untuk istirahat memulihkan cederanya.

Oleh karena itu, timnas Prancis dapat dikatakan paling beruntung dalam daftar timnas yang mengikutkan pemain cedera di Piala Dunia 2022.

Meskipun di sisi lain, Deschamps pun sejatinya juga bisa dibilang kurang beruntung karena kehilangan beberapa pilar penting seperti N'Golo Kante, Paul Pogba dll karena cedera.

Baca Juga: Menjelang Piala Dunia 2022, Neymar Sempatkan Diri Lakukan Perawatan Kulit



Source : Tribunnews.com,sports.ndtv.com,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan