Agenda Besar Ganda Putra Indonesia Usai Nir Wakil di Australia Open 2022

Eko Isdiyanto Sabtu, 12 November 2022 | 15:27 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada babak kedua French Open 2022 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Kamis (27/10/2022). (PP PBSI)

BOLASTYLO.COM - Indonesia dipastikan tidak memiliki wakil di nomor ganda putra pada gelaran Australia Open 2022, fokus dialihkan ke agenda besar akhir tahun ini.

Sesuai dengan pernyataan yang disampaikan asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Minarat dalam konferensi pers usai gelaran BrightUp Cup 2022.

Aryono Minarat menegaskan jika dua ganda putra Indonesia dipastikan mundur dari Australia Open 2022 sekaligus memastikan Tanah Air tidak memiliki wakil unggulan.

Dua ganda yang dimaksud Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, meskipun sebenarnya masih ada satu wakil non-unggulan.

Yakni Sabar Karyaman Gautama/Mohammad Reza Pahlevi, sementara menurut Aryono fokus ganda unggulan dialihkan ke agenda yang lebih besar.

Baca Juga: Totalitas! Begini Persiapan Istri Lionel Messi Dukung Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar

"Untuk Australia Open yang ganda itu, karena Rian sakit, jadi kami batalkan keberangkatannya, untuk Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra," ucap Aryono Minarat.

"Mereka tidak jadi berangkat. Jadi ganda putra (pelatnas) Indonesia tidak ada wakil," imbuhnya seperti dikutip dari Kompas.com.

Khusus untuk Rian, Aryono menyebut pihaknya akan menunggu pulih sepenuhnya agar siap mengikuti BWF World Tour Finals 2022 yang dihelat pertengahan Desember ini.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan