Piala Dunia 2022 - Di Balik Sosok Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal Bawa 3 Pemain Debutan, Berpengalaman?

Reno Kusdaroji Sabtu, 12 November 2022 | 17:00 WIB
Cristiano Ronaldo diyakini bakal tampil bersama timnas Portugal di Piala Dunia 2022. (TWITTER.COM/SPORTBIBLE)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos telah mengumumkan 26 nama yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar, termasuk sang kapten Cristiano Ronaldo.

Dari keseluruhan pemain yang telah dipilih Fernando Santos, sosok besar Cristiano Ronaldo bak mengerdilkan nama bintang-bintang yang dimiliki timnas Portugal.

Dari sektor penjaga gawang, timnas Portugal memiliki pemain senior Rui Patricio (34 tahun) yang telah menampilkan 104 caps.

Barisan pertahanan dihuni nama-nama besar Ruben Dias, Joao Cancelo, Nuno Mendes, Diogo Dalot, dan pemain senior Pepe yang paling tua di timnas dengan 39 tahun.

Kemudian di sektor gelandang, ada Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Ruben Neves dll.

Di posisi penyerangan, ada nama-nama yang diharapkan menjadi penerus Cristiano Ronaldo seperti Andre Silva, Joao Felix, Rafael Leao dll.

Namun di balik nama-nama itu, ternyata Fernando Santos secara mengejutkan memanggil tiga pemain yang sama sekali belum pernah tampil untuk timnas Portugal.

Setidaknya ada tiga pemain yang belum pernah membuat penampilan untuk timnas Portugal dari daftar skuad yang dibawa Fernando Santos ke Qatar.

Mereka adalah kiper Wolves, Jose Sa, bek Benfica, Antonio Silva, dan striker Benfica Goncalo Ramos



Source : Transfermarkt.co.uk,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan