Batal Berlaga, Fajar Alfian Beberkan Kondisi Muhammad Rian Saat Ini

Eko Isdiyanto Sabtu, 12 November 2022 | 15:57 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia pada babak semifinal Denmark Open 2022 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Sabtu (22/10/2022) (PBSI)

BOLASTYLO.COM - Di balik keputusan mundur dari Australia Open 2022, Fajar Alfian beberkan kondisi terkini rekannya, Muhammad Rian Ardianto yang tengah sakit.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebenarnya dijadwalkan mentas di Australia Open 2022, namun terpaksa harus mundur.

Menurut keterangan Aryono Minarat selaku asisten pelatih ganda putra Indonesia, batalnya Fajar/Rian di Australia Open 2022 karena masalah kondisi.

Diketahui bahwa Rian ternyata mengalami sakit, selain itu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga mundur dari ajang yang sama.

Aryono Minarat menyebut Rian memiliki waktu setidaknya satu bulan lebih untuk memulihkan kondisi dan bersiap untuk BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga: Agenda Besar Ganda Putra Indonesia Usai Nir Wakil di Australia Open 2022

"Untuk Australia Open yang ganda itu, karena Rian sakit, jadi kami batalkan keberangkatannya, untuk Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra," ucap Aryono Miranat.

"Mereka tidak jadi berangkat. Jadi ganda putra (pelatnas) Indonesia tidak ada wakil. Untuk persiapan ke depan buat World Tour Finals.

"Kami masih mempunyai waktu sekitar satu bulan lebih. Masih ada cukup waktu untuk memperbaiki kekurang-kurangnya dan juga mengembalikan kondisi Rian yang sembuh." imbuhnya.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan