Piala Dunia 2022 - Final 2014 Bikin Lionel Messi Memahami 2 Hal Ini dari Timnas Argentina

Reno Kusdaroji Sabtu, 12 November 2022 | 20:00 WIB
Lionel Messi (kanan) saat menerima trofi Bola Emas di Piala Dunia 2014. (JUAN MABROMATA / AFP)

BOLASTYLO.COM - Megabintang dan kapten timnas Argentina, Lionel Messi membaca peluang negaranya meraih trofi Piala Dunia 2022 Qatar, dengan kenangan dari tahun 2014.

Seperti diketahui pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Lionel Messi hampir saja membawa timnas Argentina menjadi juara dunia setelah berhasil melaju ke partai final.

Messi bersama timnas Argentina waktu itu berhasil melaju ke final usai mengalahkan Belanda dengan skor 4-2 di babak adu penalti pada semifinal.

Naasnya di laga final, Messi gagal mencetak gol dan timnas Argentina pun kalah 0-1 dari Jerman gara-gara gol Mario Gotze di babak perpanjangan waktu.

Alhasil, pemain berjuluk La Pulga itu pun gagal meraih gelar juara dunia pertamanya dan yang ketiga untuk timnas Argentina.

Seusai laga final pun, Lionel Messi terlihat meneteskan air mata meski dianugerahi penghargaan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2014.

Meski gagal menjadi juara dan berakhir hanya runner up, Messi mengakui bahwa Tim Tango bermain apik di ajang Piala Dunia 2014 Brasil.

Kini, kenangan pahit dari kekalahan di final 2014 pun membuat Messi mempelajari beberapa hal jelang Piala Dunia edisi terakhirnya di Qatar nanti.

Ia mengaku bahwa hasil yang diraih timnas Argentina jauh lebih penting daripada seluruh pencapaian pribadinya.



Source : Kompas.com,Goal.com/en
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan