Pebulu Tangkis Mudanya Flop di Malaysia International Series 2022, BAM Disarankan Analisa Aspek Mental

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 14 November 2022 | 12:00 WIB
Malaysia International Series 2022 (DOK. PP PBSI)

BOLASTYLO.COM - Para pebulu tangkis muda Malaysia berakhir nihil gelar di kompetisis Malaysia International Series 2022.

Malaysia sejatinya berpeluang mendapatkan satu gelar di turnamen Malaysia International Series 2022.

Dalam turnamen yang berlangsung di negaranya sendiri itu, Malaysia berhasil meloloskan ganda putra mereka, Beh Chun Meng/Goh Boon Zhe hingga ke babak final.

Namun, duo ganda putra muda Malaysia itu berkahir ditumbangkan wakil China, Chen Bo Yang/Liu Yi dalam dua gim langsung dengan skor 11-21, 13-21.

Hasil ini pun membuat peluang Malaysia mendapatkan gelar juara kandas sudah, sementara China menjadi yang paling banyak memborong gelar di 4 sektor kecuali tunggal putra.

Baca Juga: Australia Open 2022 – Dihajar Kondisi Buruk, Enam Wakil Mundur Berjamaah!

Kegagalan ganda putra Malaysia di depan publik sendiri ini pun membuat mantan pebulu tangkis Negeri Jiran, Datuk James Selvaraj angkat bicara.

James, yang saat ini menjadi anggota panitia pembinaan dan pelatihan Badminton Association of Malaysia (BAM) menduga ada sesuatu yang tidak beres pada atlet mereka.

James menilai jika para pemain junior Malaysia sudah berlatih keras, tapi mengapa mereka terus kesulitan berkompetisi.

"Para pemain telah berlatih sangat keras dan para pelatih melakukan pekerjaan mereka. Tapi masalahnya adalah para pemain tidak tampil bagus tidak hanya di turnamen ini tetapi juga di Kejuaraan Dunia Junior baru-baru ini di mana tidak ada yang berhasil masuk perempat final,"kata James.



Source : the star
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan