Messi & Ronaldo Akan Masuk dalam Daftar 5 Pemain Paling Fenomenal di Piala Dunia 2022 Qatar

Reno Kusdaroji Selasa, 15 November 2022 | 19:00 WIB
Perbandingan Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi di level turnamen internasional (Timnas Portugal vs Argentina). (https://twitter.com/SportsCuppa)

BOLASTYLO.COM - Piala Dunia 2022 Qatar akan membuat nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masuk dalam daftar pemain yang memainkan 5 edisi Piala Dunia berbeda.

Baik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih mengincar trofi Piala Dunia pertama mereka bersama negaranya masing-masing.

Namun, jika mereka tidak meraih gelar juara dunia di Qatar nanti, Messi dan Ronaldo akan tetap dikenang dalam daftar pemain paling fenomenal dalam sejarah sepak bola.

Sebab, tampilnya kapten timnas Argentina dan Portugal itu di Piala Dunia 2022 akan menandai mereka menjadi lima pemain yang tampil di lima edisi Piala Dunia yang berbeda.

Pencapaian individu ini terbilang sangat luar biasa, sebab bisa menjadi bukti nyata dari umur panjang karir mereka di level teratas panggung sepak bola dunia.

Tidak mengherankan sebelum Messi & Ronaldo, hanya ada tiga orang dalam sejarah yang bermain di lima edisi Piala Dunia yang berbeda.

Selain mengharuskannya bermain di level teratas setidaknya selama 16 tahun, seorang pemain harus membantu negaranya lolos ke putaran final untuk melakukannya.

Terbukti, penjaga gawang sekelas Gianluigi Buffon yang memiliki kesempatan tampil di lima edisi berbeda Piala Dunia pun gagal melakukannya.

Ia memiliki peluang terbaik untuk bermain di lima edisi Piala Dunia yang berbeda namun sayangnya ia tak tampil pada tahun 1998.



Source : Planetfootball.com,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan