Musibah & Kekuatan Timnas Polandia, Si Kuda Hitam di Piala Dunia 2022!

Reno Kusdaroji Rabu, 16 November 2022 | 14:00 WIB
Kapten sekaligus penyerang timnas Polandia, Robert Lewandowski. (TWITTER.COM/LASENYERA)

BOLASTYLO.COM - Timnas Polandia merupakan salah satu tim kuda hitam di Piala Dunia 2022 Qatar karena adanya sosok Robert Lewandowski, naas mereka baru kena musibah.

Timnas Polandia bukanlah seperti Prancis, Argentina, Brasil, Jerman dan tim unggulan juara lainnya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Meski begitu, tim berjuluk The Eagles tersebut bisa dibilang sebagai salah satu tim kuda hitam karena beberapa pemain veteran yang mereka miliki.

Di posisi penjaga gawang, mereka memiliki kiper Juventus, Wojciech Szczesny (32 tahun) yang telah terbukti kehebatannya dalam beberapa tahun terakhir.

Kemudian di lini tengah, mereka memiliki Arkadiusz Milik (28) yang merupakan rekan Szczesny di Juventus.

Sementara di posisi lini penyerangan, sang kapten, Robert Lewandowski (34) telah terbukti menjadi salah satu striker top Eropa selama di Bayern Muenchen dan Barcelona.

Sejak debut di timnas senior pada 2008, Lewandowski masih menjadi andalan timnas Polandia sampai saat ini.

Striker berusia 34 ahun itu tercatat sebagai pencetak caps (penampilan) terbanyak timnas Polandia (134 kali) sekaligus top skor (76 gol).

Selain ketiga nama tersebut, masih ada pemain veteran seperti Grzegorz Krychowiak (32), Kamil Grosicki (34), Kamil Glk (34), Bartosz Bereszynski (30).



Source : Transfermarkt.co.uk,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan