Timnas Argentina 35 Laga Tak Terkalahkan, Messi Belum Yakin Juara Piala Dunia 2022?

Reno Kusdaroji Rabu, 16 November 2022 | 19:00 WIB
Lionel Messi menyebutkan dua negara yang menjadi ancaman Argentina di gelaran Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan pada 20 November sampai 18 Desember mendatang (TWITTER.COM/@ROYNEMER)

BOLASTYLO.COM - Kapten timnas Argentina, Lionel Messi tak ingin jumawa dengan rekor tak terkalahkan negaranya hingga terlalu optimis untuk juara Piala Dunia 2022.

Apalagi, Lionel Messi terbilang tak bisa 'menggendong' timnas Argentina di ajang Piala Dunia.

Meski tampil dalam empat edisi Piala Dunia berbeda, Messi baru mencatatkan 6 gol dan 5 assist dari total 19 penampilannya.

Pencapaian terbaiknya ialah pada edisi 2014 di Brasil, di mana Messi menjadi pemain terbaik dengan 4 gol dan 1 assist dengan membawa timnas Argentina ke partai final.

Namun, Tim Tango gagal menjadi juara dunia usai dikalahkan Jerman 0-1 di partai puncak lewat gol Mario Gotze di babak perpanjangan waktu.

Sementara di tiga edisi lainnya, pencapaian terbaik Messi ialah membawa Argentina ke perempat final Piala Dunia 2006 dan 2010.

Karena makan pengalaman dengan empat kali tampil di edisi yang berbeda, Messi pun memahami bahwa tekanan besar di Piala Dunia jauh berbeda dari turnamen lainnya.

Oleh karena itu, Messi memberikan peringatan keras kepada rekan-rekannya agar tak besar kepala dengan rekor tak terkalahkan mereka.

Tim Tango memegang rekor tak terkalahkan sejak dikalahkan timnas Brasil (0-2) pada semifinal Copa America 2019.



Source : ESPN.com,Transfermarkt.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan