Luis Enrique & Pedri Rela Argentina Juara Piala Dunia 2022 demi Lionel Messi, Nasib Timnas Spanyol?

Reno Kusdaroji Sabtu, 19 November 2022 | 09:00 WIB
Lionel Messi menyebutkan dua negara yang menjadi ancaman Argentina di gelaran Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan pada 20 November sampai 18 Desember mendatang (TWITTER.COM/@ROYNEMER)

BOLASTYLO.COM - Pemain timnas Spanyol, Pedri dan pelatihnya, Luis Enrique merelakan gelar juara Piala Dunia 2022 Qatar jatuh di tangan Argentina demi Lionel Messi.

Sebelumnya, Pedri menegaskan bahwa ia rela timnas Argentina menjadi juara dunia sebagai bentuk penghormatan terhadap Lionel Messi.

Hal itu diungkapkan Pedri saat mengonfirmasi siapa saja tim favoritnya untuk meraih gelar juara di Piala Dunia 2022 Qatar.

"Timnas Brasil dan Argentina adalah dua tim yang spektakuler. Saya pikir Messi pantas mendapatkan trofi Piala Dunia," kata Pedri kepada Marca.

Kini, Luis Enrique selaku pelatih timnas Spanyol pun mengutarakan hal yang serupa.

Baginya, akan menjadi sebuah 'penghinaan besar' dalam dunia sepak bola jika pemain peraih tujuh Ballon d'Or seperti Lionel Messi tidak memiliki satu gelar juara dunia.

Hal ini cukup menimbulkan pertanyaan. Lantas Bagaimana nasib timnas Spanyol jika dua pilar penting mereka saja mengaku merelakan gelar juara jatuh ke tangan Argentina.

Penggemar timnas Spanyol tak perlu takut. Sebab baik Pedri dan Luis Enrique memvaforitkan timnas Argentina 'jika timnas Spanyol gagal juara'.

Alias bisa dibilang bahwa Luis Enrique sangat berambisi membawa Spanyol meraih gelar juara Piala Dunia kedua mereka setelah 2010 di Afrika Selatan.



Source : AFP,Marca.com,Sports.es
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan