Ghanim Al Muftah Sampaikan Pesan Perdamaian dari Ayat Al Quran di Piala Dunia 2022

Reno Kusdaroji Senin, 21 November 2022 | 11:00 WIB
Aktor Morgan Freeman dan Ghanim Al Muftah di acara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Bayt pada Minggu (20/11/2022) malam WIB. (Kompas.com via tangkap layar Vidio)

BOLASTYLO.COM - Sosok Ghanim Al Muftah, seorang hafidz atau penghafal Al Quran sekaligus konten kreator asal Qatar itu menyita perhatian di pembukaan Piala Dunia 2022.

Dalam acara pembukaan Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11) malam itu, dimeriahkan tokoh kenamaan dunia seperti aktor Morgan Freeman dan penyanyi Jungkook BTS.

Selain kedua tokoh kenamaan tersebut, sosok Ghanim Al Muftah pun ikut mencuri perhatian saat berdialog dengan Morgan Freeman.

Meskipun terlahir dengan kondisi langka yaitu Caudal Regression Syndrome (CDS), Ghanim justru mampu menginspirasi banyak orang lewat konten-kontennya.

Ghanim telah berdamai dengan kondisi CDS yang membuatnya terlahir tanpa bagian bawah tubuh atau kaki.

Kini dalam acara pembukaan Piala Dunia 2022 yang sangat meriah itu, ia kembali menginspirasi lewat dialognya bersama Morgan Freeman.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ghanim Al-Muftah|غانم المفتاح (@g_almuftah)

Dalam dialognya, diketahui Ghanim menyampaikan pesan perdamaian dan persaudaraan dari dalam surat Al Quran, tepatnya surat Al Hujarat Ayat 13.

Adapun surat Al Hujarat Ayat 13 itu berbunyi:

"Wahai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal."

Baca Juga: Penderitaan Ganda Timnas Italia Saat Piala Dunia 2022 Dimulai, Mancini: Kami Terlalu Sering Kalah!



Source : Kompas.com,Instagram,Tribunnews.com,FIFA.com,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan