Piala Dunia 2022 - Italia Full Skuad! Tentara Jaga Keamanan di Qatar

Eko Isdiyanto Senin, 21 November 2022 | 18:00 WIB
Bek kanan timnas Italia, Gianluca Zambrotta, merayakan gol ke gawang timnas Ukraina dalam laga perempat final Piala Dunia 2006 di Stadion Hamburg, 30 Juni 2006. (TWITTER.COM/ITALIANOCALCIO)

BOLASTYLO.COM - Italia tetap hadir full skuad di Piala Dunia 2022 Qatar meski tim nasional Gli Azzurri absen berlaga di turnamen empat tahunan ini.

Peraih empat gelar juara Piala Dunia, Italia dipastikan tidak akan tampil di Qatar dan berlaga di ajang empat tahunan sepak bola dunia ini.

Namun Italia tetap dipastikan hadir di ajang yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Qatar, hal ini muncul berkat kerjasama Roma dan Doha.

Dimulai dengan pameran mode dan desain Italia di M7 (Forever Valentino) dan Msheireb Downtown (Olivetti) yang memang berkontribusi banyak di Piala Dunia 2022.

Termasuk pertunjukkan seni kontemporer dan profesionalisme di balik penyelenggaraan serta acara hingga upacara.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 - Media Inggris: Qatar Mabuk Usai Larang Alkohol

Selain itu para pekerja yang berkontribusi pengembangan infrastruktur, seperti metro Doha dan Stadion Al Bayt yang sangat ikonik di Al Khor.

Dan yang paling mendapat sorotan adalah kontribusi Italia di bidang keamanan Piala Dunia, sebanyak 560 tentara pria dan wanita pasukan Italia ditempatkan di Qatar.

Pasukan ini terdapat dalam operasi Oryx dengan fokus utama menjamin keamanan dengan koordinasi penuh bersama pasukan bersenjata Qatar.



Source : Dohanews.co
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan