Piala Dunia 2022 - Fatamorgana Ajaib di Padang Pasir dari Arab Saudi

Eko Isdiyanto Selasa, 22 November 2022 | 19:33 WIB
Salem Al-Dawsari mencetak gol kedua bagi timnas Arab Saudi yang membawa keunggulan 2-1 atas timnas Argentina pada laga Grup C Piala Dunia 2022. (GLYN KIRK/AFP)

BOLASTYLO.COM - Kemenangan Arab Saudi atas Argentina bak khalayan yang tidak mungkin dicapai, namun terjadi di Piala Dunia 2022 Qatar.

Siapa yang menjagokan Arab Saudi pada matchday pertama fase Grup C Piala Dunia 2022 Qatar, tentu hanya segelintir masyarakat saja.

Namun pertandingan yang digelar di Stadion Lusail, Qatar pada Selasa (22/11/2022) itu berakhir dengan sebuah keajaiban dari Arab Saudi.

Bak fatamorgana ajaib di padang pasir dari Arab Saudi, Argentina dibuat malu meski bermodal 36 pertandingan tanpa terkalahkan sejak 2019.

Hilangnya magis Lionel Messi, bintang yang seolah didewakan para pemuja sepak bola di seluruh dunia menjadi pertanyaan besar.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 - Resmi! Argentina 30 Tahun Tak Pernah Menang dari Arab Saudi

Messi bahkan hanya bisa mencetak satu gol, itupun lewat eksekusi penalti saat pertandingan baru memasuki menit ke-10.

Rapatnya shaf para pemain belakang Arab Saudi membuat Messi dkk kikuk, meski mampu mencetak dua gol tambahan namun berujung anulir VAR.

Jebakan offside lini bertahan The Green Falcon terbukti membuat empat pemain bertipe menyerang Argentina tak mampu berbuat apa-apa.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan