Piala Dunia 2022 - FIFA Proses Hukum Chant Minta Bir Fan Ekuador

Eko Isdiyanto Rabu, 23 November 2022 | 20:30 WIB
Para pemain timnas Ekuador merayakan gol yang dicetak oleh Enner Valencia ke gawang timnas Qatar pada partai perdana Grup A Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11/2022). (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASTYLO.COM - FIFA merespons chant fan timnas Ekuador yang teriak-teriak meminta bir usai mengalahkan Qatar di laga pembuka Piala Dunia 2022.

Chant teriakan minta bir dilakukan para suporter timnas Ekuador tepat setelah mengalahkan Qatar di laga pembuka Piala Dunia 2022, Minggu (20/11/2022).

Seperti diketahui bersama jika Qatar melarang konsumsi dan peredaran bir sepanjang gelaran Piala Dunia 2022, hal itu membuat mayoritas fan murka.

Tak mengejutkan jika larangan tersebut tidak digubris sebagian besar penonton yang hadir di Qatar, hal itu ditunjukkan fan timnas Ekuador.

Para fan timnas Ekuador meneriakan chant meminta bir sepanjang pertandingan melawan Qatar di laga pembuka Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pergi, 4 Ejekan Brutal Piers Morgan untuk Man United

Tindakan itu ternyata membuat FIFA memberi respons tegas, proses hukum berupa indisipliner dilakukan terhadap Asosiasi Sepak Bola Ekuador.

"Komite Disiplin FIFA telah membuka proses terhadap Asosiasi Sepak Bola Ekuador," buyi pernyataan resmi FIFA.

"Karena nyanyian pendukung Ekuador selama pertandingan Piala Dunia Qatar vs Ekuador yang dimainkan pada 20 November." imbuh mereka.



Source : Thepeninsulaqatar.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan