Soal Isu LGBT di Piala Dunia 2022, Neymar: Di Brasil Sih Kami Cuma Suka Wanita!

Reno Kusdaroji Sabtu, 26 November 2022 | 16:00 WIB
Penyerang andalan timnas Brasil, Neymar, mengalami masalah pada ankle-nya dalam laga menghadapi timnas Serbia (TWITTER.COM/FOOTBALL_TWEET)

BOLASTYLO.COM - Striker timnas Brasil, Neymar Jr memberi tanggapan menohok soal isu LGBT yang dibela beberapa negara seperti Inggris, Jerman dkk di Piala Dunia 2022.

Timnas Inggris, Jerman, Denmark, Belgia, Belanda, dan Swiss berniat mempromosikan atau membela hak golongan LGBT untuk diakui pada ajang Piala Dunia 2022.

Salah satu caranya ialah dengan mengenakan armband kapten bergambar hati dengan warna pelangi di dalamnya, yang mengidentifikasikan warna golongan tersebut.

Namun, langkah mereka untuk memakai ban kapten yang seperti itu dengan tegas ditolak mentah-mentah oleh FIFA.

Bahkan, isu ini seakan menjadi perang besar di mana timnas Inggris, Jerman, dan Denmark sampai dikabarkan mengancam mundur dari keanggotaannya di FIFA.

FIFA sendiri menolak niatan baik beberapa negara kontestan Piala Dunia 2022 itu demi menghormati budaya dan hukum yang telah ada di Qatar.

Di mana Qatar melarang dan tidak mentolerir keberadaan kaum tersebut.

Isu perjuangan hak LGBT ini menjadi salah satu perbincangan hangat di Piala Dunia 2022 di luar pertandingan-pertandingannya.

Bahkan, Neymar pun sampai mendapat pertanyaan seputar hal tersebut dalam salah satu konferensi pers timnas Brasil pada kemarin Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: Usai Dibekap Cedera, Neymar Terancam Absen Membela Timnas Brasil: Membosankan!



Source : tribunnews,Twitter,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan