Polemik Gol Ronaldo atau Fernandes, The Real Bintang Man United Bilang Gini

Eko Isdiyanto Selasa, 29 November 2022 | 09:00 WIB
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam laga melawan Uruguay pada penyisihan grup Piala Dunia 2022. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

BOLASTYLO.COM - Kepastian Portugal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 diwarnai polemik gol Bruno Fernandes atau Cristiano Ronaldo.

Portugal lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 Qatar usai mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar pada Selasa (29/11/2022).

Gol pertama Portugal dalam laga tersebut jadi polemik, terkait siapa yang tercatat sebagai pencetaknya karena ada dua pemain yang seolah mengklaim.

Berawal dari sepakan bebas Fernandes yang melaju ke arah kotak penalti Uruguay, Cristiano Ronaldo pun sigap menyambutnya dengan sundulan.

Bola tampak berubah arah dan berhasil mengoyak jala gawang Uruguay yang dikawal Sergio Rochet, gol pertama Portugal di menit ke-54.

Baca Juga: Hal Bodoh Bikin Kiper Kamerun Dicoret dari Skuad Piala Dunia 2022, Padahal...

Tak pelak Ronaldo langsung kegirangan melihat itu, eks striker Manchester United ini merasa telah berhasil mencetak gol dengan sundulan.

Selebrasi pun dilakukan bersama rekan setimnya, termasuk Bruno Fernandes yang mengeksekusi bola awal mula gol tercipta.

Namun saat dilihat dari tayangan ulang, bola ternyata sama sekali tidak menyentuh kepala Ronaldo, alhasil gol pun menjadi milik Fernandes.



Source : ojogo.pt
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan