Mohammed Kudus, Lahir di Lingkungan Gangster Kini Sandang Status Dewa

Eko Isdiyanto Selasa, 29 November 2022 | 11:00 WIB
Mohammed Kudus, striker timnas Ghana di Piala Dunia 2022 Qatar lahir di lingkungan para gangster. (/twitter.com/CBSSportsGolazo)

BOLASTYLO.COM - Mohammed Kudus menjelma sebagai bintang baru timnas Kamerun seiring kesuksesannya mencetak dua gol penentu kemenangan atas Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

Mohammed Kudus bermain sebagai starter saat Ghana berjumpa Korea Selatan pada matchday kedua fase Grup H Piala Dunia 2022 Qatar.

Dua golnya di pertengahan laga sukses membawa Ghana memastikan kemenangan atas Korea Selatan dengan skor 3-2 pada Senin (28/11/2022).

Moncernya Kudus membawa asa bagi Ghana melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 meski harus dipastikan di matchday terakhir fase grup.

Ghana mengoleksi 3 poin hasil dari satu kemenangan dan satu kekalahan, bertengger di peringkat kedua di bawah Portugal yang mengemas 6 poin.

Baca Juga: Polemik Gol Ronaldo atau Fernandes, The Real Bintang Man United Bilang Gini

cukup satu poin bisa membawa Ghana melaju ke babak 16 besar, dengan catatan Korea Selatan dan Uruguay meraih hasil imbang.

Kudus, nama yang terdengar sakral dan siapa sangka jika pemain berusia 22 tahun itu memiliki masa kecil yang sangat menantang dan dekat dengan maut.

Lahir di Nima, Kudus kecil tumbuh di lingkungan gangster di balik status Dewa yang kini disandingnya sebagai pemain timnas Ghana.



Source : aljazeera.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan