Profil Kontroversial Mario Ferri, Pria Pembawa Bendera 'Pelangi' di Laga Portugal Vs Uruguay Piala Dunia 2022

Reno Kusdaroji Selasa, 29 November 2022 | 14:00 WIB
Seorang pitch invader atau penyerbu lapangan, Mario Ferri memasuki arena pertandingan ketika laga Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022. (https://twitter.com/CBSSportsGolazo)

BOLASTYLO.COM - Seorang pitch invader atau penyerbu lapangan, Mario Ferri mewarnai laga grup H Piala Dunia 2022 antara timnas Portugal vs Uruguay di Lusail Stadium (29/11).

Timnas Portugal meraih kemenangan 2-0 atas Uruguay berkat brace Bruno Fernandes (54', 90+3') yang membuat Cristiano Ronaldo dkk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Menariknya dalam laga tersebut, ada insiden seorang penonton memasuki lapangan saat babak kedua sedang berlangsung atau yang biasa disebut dengan pitch invader.

Menurut laporan Evening Standard, pria yang diidentifikasi bernama Mario Ferri itu berlari sekitar 30 detik sebelum diamankan petugas.

Adapun selain aksinya yang menarik perhatian, Mario Ferri juga membawa pesan menyentuh yang ingin disampaikan kepada dunia.

Pertama, ia berlari dengan menggunakan pride flag atau bendera pelangi yang terkenal melambangkan bentuk solidaritas dan mendukung LGBTQ+.

Mengingat, Qatar melarang adanya praktik dan kampanye LGBTQ+ apapun di negaranya, sehingga atribut apapun yang membawa unsur kampanye itu dilarang.

Selain itu, ia juga ingin memberikan dukungan terhadap wanita-wanita Iran dengan tulisan "Respect for Iranian Woman," di bagian belakang bajunya.

Baru-baru ini, di Iran telah terjadi banyak protes sejak pertengahan September setelah kematian Mahsa Amini.

Baca Juga: Polemik Gol Ronaldo atau Fernandes, The Real Bintang Man United Bilang Gini



Source : Telegraph.co.uk,Dailystar.co.uk,Eveningstandard.co.uk,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan