Gol Ghoib Ronaldo Masih Diributkan, Federasi Sampai Turun Tangan

Eko Isdiyanto Rabu, 30 November 2022 | 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes dalam duel Piala Dunia 2022 antara timnas Portugal vs Ghana di Stadion 974 (24/11/2022). (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

BOLASTYLO.COM - Kemenangan Portugal atas Uruguay dalam lanjutan fase Grup Piala Dunia 2022 Qatar diwarnai momen rebutan gol antara Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes sukses mencetak dua gol kemenangan di laga tersebut, membawa Portugal dengan mudah mengatasi Uruguay meski sempat diwarnai rebutan gol dengan Cristiano Ronaldo.

Gol pertama Portugal lahir dari skema umpan menukik lewat bola hasil sepakan Bruno Fernandes ke depan gawang Uruguay di mana Cristiano Ronaldo sebagai targetnya.

Dalam tayangan ulang, Ronaldo sempat melakukan sundulan terhadap bola namun terlihat tak menyentuh sama sekali bola tersebut meski masuk ke gawang dan jadi gol.

Dengan rasa bahagia, Ronaldo melakukan selebrasi atas masuknya bola ke gawang Uruguay namun nama di papan skor yang muncul justru Bruno Fernandes.

Baca Juga: Reaksi Pemilik Jersey Meksiko yang Dijadika Pel Lionel Messi

Gol milik Bruno Fernandes setelah teknologi yang dipakai pada bola tak mendeteksi sentuhan dari Ronaldo yang mengubah arah bola hingga masuk ke gawang Uruguay.

Hal inilah yang menjadi kontroversi bahkan sampai saat ini, hingga Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) turun tangan dan ikut campur.

FPF mengklaim memiliki bukti bahwa gol pertama Portugal di laga melawan Uruguay adalah milik Cristiano Ronaldo dan bukan milik Fernandes.



Source : Marca.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan