Cuma Karena Bendera Palestina, Israel Larang Warganya Datang ke Piala Dunia Qatar

Eko Isdiyanto Rabu, 30 November 2022 | 08:00 WIB
Seorang fans wanita klub Palestino menyemarakan laga antara Palestino menghadapi Boca Juniors dalam ajang Copa Libertadores 2015. Ia mengibarkan bendera Palestina. (Martin Bernett/Getty Images)

BOLASTYLO.COM - Usai viralnya video yang memperlihatkan jurnalis Israel yang kena interupsi sejumlah fan dengan membawa bendera Palestina saat meliput Piala Dunia 2022 Qatar.

Israel merespons kejadian tersebut dengan keras, bahkan sampai mengeluarkan larangan bagi warganya pergi ke Qatar menyaksikan Piala Dunia 2022.

Kementerian Luar Negeri Israel telah mengeluarkan peringkatan tingkat 3 untuk Qatar, menyusul interupsi dari wawancara media Israel.

Ketika jurnalis asal Israel melakukan liputan, para penggemar mencemooh dan melambai-lambaikan bendera Palestina di depan kamera.

Dilansir BolaStylo.com dari Doha News, hal itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap Palestina yang dijajah Israel hingga saat ini.

Baca Juga: Reaksi Pemilik Jersey Meksiko yang Dijadika Pel Lionel Messi

Termasuk ketika Pasukan Zionis menangkap dan membunuh warga Palestina dari pemukiman, sementara media Israel terus memprovokasi rakyat Qatar.

Hingga banyak yang meminta agar permintaan wawancara terhadap media Israel tak ditanggapi, hingga membuat beberapa jurnalis Israel menyamar sebagai warga negara lain.

Namun penggemar dengan mudah mengidentifikasi jurnalis Israel itu meskipun bersikukuh berasal dari Ekuador, beberapa media lain bahkan melepas logo dari mikrofon saat mendekati penggemar.



Source : Dohanews.co
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan