Liga 1 2022 Kembali Dimulai, Mental Arema FC Sudah Sembuh?

Eko Isdiyanto Rabu, 30 November 2022 | 11:00 WIB
Solidaritas untuk para korban jiwa yang ricuh seusai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, 2 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Jelang dimulainya Liga 1 2022-2023 pasca Tragedi Kanjuruhan, Arema FC bersiap membangun tim dimulai dari pemulihan mental pemain.

Sejak pertengahan Oktober 2022 lalu, Arema FC sebenarnya sudah mulai menjalankan program latihan secara rutin seiring pengusutan tuntas Tragedi Kanjuruhan.

Program yang menjadi fokus saat itu adalah perbaikan mental pemain dan kondisi fisik setiap pemain di bawah komando sang pelatih, Javier Roca.

Javier Roca merasa program tim secara individu sudah cukup, tim kini dialihkan untuk fokus pada latihan kekompakan dalam bertanding.

Selama jeda kompetisi, Roca lebih banyak memberi materi latihan untuk menjaga kondisi fisik pemain mengingat tidak adanya pertandingan yang diikuti.

Baca Juga: Wales Keok, Gareth Bale Ngamuk ke Kameramen TV, Frustrasi Mendalam!

Ia juga merasa program latihan taktikal dianggap kurang relevan, selain masalah yang membuat eks pemain yang merumput di Liga Indonesia ini kesulitan.

"Program-program yang sifatnya individu sudah mulai kita kurangi. Kita saat ini fokus pada latihan secara tim dan permainan di lapangan," ucap Roca.

"Latihan individu yang terakhir kita berikan adalah sesi latihan fisik, kita juga ada gym untuk pemain. Tapi saat ini kita sudah latihan normal, fokus pada permainan.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan