Di Balik Bapuknya Messi, Ada Rekor Maradona yang Dilampaui

Eko Isdiyanto Kamis, 1 Desember 2022 | 09:14 WIB
Lionel Scaloni berbicara kepada Lionel Messi dalam duel timnas Argentina vs Polandia di Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha (30/10/2022). (KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP)

BOLASTYLO.COM - Kesuksesan timnas Argentina melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar dihiasi torehan Lionel Messi meski performanya sedang buruk.

Lionel Messi gagal menambah pundi-pundi golnya di Piala Dunia 2022 usai tak mampu menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti di laga melawan Polandia, Kamis (1/12/2022).

Meskipun insiden itu tak membuat langkah Argentina melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 terhenti, Lionel Messi Cs sukses membungkam Polandia.

Usai eksekusi penalti gagal Lionel Messi, Argentina berhasil menceploskan dua gol ke gawang Polandia kawalan Wojciech Szczesny.

Hasil ini membawa Argentina berhasil keluar sebagai juara Grup C dengan raihan enam poin dari tiga kali bertanding di fase grup.

Baca Juga: Liga 1 2022 Pending, Pemain Persib Bandung Diminta Tetap Konsisten

Kegagalan eksekusi penalti di laga melawan Polandia membuktikan betapa bapuknya sang megabintang, bahkan sudah dua kali di alami di Piala Dunia 2022.

Selain itu juga membuat Messi memecahkan rekor seorang Diego Maradona, berupa catatan penampilan terbanyak dalam sejarah Piala Dunia yakni 22 pertandingan.

Rekor untuk La Albiceleste yang sempat dipegang Maradona dengan 21 penampilan, catatan Messi ditorehkan selama 5 kali mengikuti edisi Piala Dunia.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan