Veteran Jadi Pemain Afrika Pertama Cetak 3 Gol Beruntun di Piala Dunia

Eko Isdiyanto Kamis, 1 Desember 2022 | 12:08 WIB
Pemain Tunisia, Wahbi Khazri (kedua dari kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Panama dalam l (iantambunan)

BOLASTYLO.COM - Di balik kemenangan Tunisia atas Prancis pada matchday ketiga fase Grup D Piala Dunia 2022, hadir rekor bersejarah untuk sosok Wahbi Khazri.

Wahbi Kazri merupakan pencetak gol kemenangan Tunisia atas Prancis, Rabu (31/11/2022) sekaligus membuatnya menorehkan rekor pribadi luar biasa.

Meski di usia yang sudah tak lagi muda bahkan memasuki usia veteran dalam sepak bola, Wahbi Khazri mampu mengejutkan tanah kelahirannya, Afrika.

Dilansir BolaStylo.com dari OptaJoe, Wahbi menjadi pemain pertama Afrika yang berhasil mencetak gl dalam 3 laga beruntun di Piala Dunia.

Menariknya, ketiga-tiganya dicetak Wahbi saat dipercaya menjadi stater oleh pelatihnya, catatan impresifnya dimulai dari Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Vietnam Kalahkan Dortmund Via Hadiah Penalti, Park Hang-seo: Puas Banget!

Wahbi mencetak gol di babak penyisihan grup Piala Dunia melawan Belgia dan Panama, lima gol terakhri Tunisia di ajang ini 3 di antaranya dicetak Wahbi dengan dua assist.

Meskipun di Rusia maupun Qatar, Tunisia sama-sama gagal memastikan lolos dari babak penyisihan grup sama seperti edisi kali ini.

Wahbi juga menjadi starter saat Tunisia dipaksa menelan kekalahan dari Ausrtralia dengan skor 0-1, setelah juru gedor ini sempat diabsenkan saat melawan Denmark.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan