Ukir Catatan Fantastis di Piala Dunia 2022, Kiper Timnas Belanda Ini Pernah Dicap Tak Berbakat!

Reno Kusdaroji Kamis, 1 Desember 2022 | 15:00 WIB
Kiper timnas Belanda, Andries Noppert, tampil gemilang dalam kemenangan 2-0 atas Senegal pada laga kedua Grup A Piala Dunia 2022. (TWITTER.COM/FIFAWORLDCUP_ES)

BOLASTYLO.COM - Kiper timnas Belanda, Andries Noppert merupakan salah satu kunci kesuksesan pasukan Louis van Gaal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Louis van Gaal membawa komposisi yang unik dalam skuad timnas Belanda di Piala Dunia 2022, terutama dari sektor penjaga gawang.

Tiga kiper yang dibawa Louis van Gaal untuk memperkuat Oranje berstatus minim caps internasional dan dua di antaranya usianya sudah tidak muda lagi.

Ketiga kiper itu ialah Remko Pasveer (Ajax, 39 tahun, baru 2 caps sebelum Piala Dunia), Justin Biljow (Feyenoord, 24, 6 caps), dan Andries Noppert (Heerenveen, 28 tahun, 0 caps).

Lebih mengejutkannya lagi, Louis van Gaal memilih Andries Noppert yang terbilang kiper debutan untuk mengawal gawang timnas Belanda sepanjang Piala Dunia 2022.

Sepanjang tiga laga di grup A Piala Dunia 2022, Louis van Gaal memilih Andries Noppert untuk mengawal gawang timnas Belanda.

Di luar dugaan, kiper berpostur jangkung 203cm itu bermain bagus dengan mencatatkan 2 cleansheet dan hanya sekali kebobolan dari tiga laga.

Bisa dibilang, ia merupakan salah satu faktor keberhasilan Oranje melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022

Namun siapa sangka sekitar dua tahun sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, Noppert mengalami lika-liku perjalanan karier yang luar biasa.

Baca Juga: From Zero to Hero! Andries Noppert Bawa Timnas Belanda Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022!



Source : Kompas.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan