Pengakuan Mengejutkan Pahlawan Jepang Usai Permalukan Spanyol

Eko Isdiyanto Jumat, 2 Desember 2022 | 07:05 WIB
Para pemain timnas Jepang merayakan gol Ao Tanaka dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 kontra timnas Spanyol di Stadion Khalifa International, Kamis (1/12/2022). (JEWEL SAMAD/AFP)

BOLASTYLO.COM - Pahlawan kemenangan Jepang atas Spanyol, Ao Tanaka mengaku melihat bola yang sudah keluar lapangan sesaat sebelum ia mencetak gol, Jumat (2/12/2022).

Gol kedua Jepang ke gawang Spanyol menuai kontroversi, meskipun tak membuat para penonton di Stadion Internasional Khalifa terdiam.

Ao Tanaka muncul sebagai aktor terciptanya gol kedua Jepang, tepat setelah menerima umpan dari Kaoru Mitoma pada menit ke-51.

Gol itu sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-1 setelah Samurai Biru tertinggal lebih dulu lewat aksi Alvaro Morata pada menit ke-11.

Namun gol Tanaka itu menuai kontroversi setelah terlihat bola lebih dulu keluar dari lapangan pertandingan sesaat sebelum mengoyak jala gawang Unai Simon.

Baca Juga: Gol Sah Jepang Tuai Kontroversi Karena VAR, Begini Alasannya!

Dalam tayangan ulang memperlihatkan sebagian bola keluar garis lapangan, namun beberapa bagian masih menyentuh garis dan VAR pun menyatakan bola tetap aktif.

Di situlah letak kontroversi gol kedua Jepang, hingga membuat Ao Tanaka sebagai pencetak gol memberi respons mengejutkan lewat pernyataanya.

"Saya rasa bola jelas (sudah) keluar setengah, namun lebih dari itu saya tidak bisa melihat karena terlalu cepat," ucap Tanaka dikutip dari Japan Today.



Source : japantoday.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan