Serba-serbi Kejutan dari Laga Terakhir Fase Grup Piala Dunia 2022 - Brasil & Portugal Kalah, 1 Kartu Merah Konyol!

Reno Kusdaroji Sabtu, 3 Desember 2022 | 06:30 WIB
Striker timnas Kamerun, Vincent Aboubakar, merayakan gol ke gawang timnas Brasil dalam laga Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Jumat (2/12/2022). (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP)

BOLASTYLO.COM - Hari terakhir dari laga fase grup Piala Dunia 2022 menyuguhkan kejutan luar biasa, termasuk kekalahan timnas Brasil dan Portugal yang diwarnai kartu merah konyol.

Tepatnya pada Jumat (2/12/2022) dan Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB, ada empat laga yang menentukan nasib delapan negara.

Adapun laga-laga tersebut ialah dari grup G, Brasil vs Swiss dan Kamerun vs Serbia.

Sementara dari grup H ada Portugal vs Korea Selatan dan Uruguay vs Ghana.

Kejutan terbesarnya ialah, dua tim raksasa yang menjadi salah satu kandidat juara yakni Portugal dan Brasil kalah secara dramatis.

Dimulai dari Portugal melawan Korea Selatan yang bermain di Education City Stadium pada Jumat malam, Cristiano Ronaldo dkk sempat unggul lebih dulu berkat gol Rica Horta di menit kelima.

A Selecao pun menggempur lini pertahanan Korea Selatan dengan serangan bertubi-tubi sepanjang pertandingan.

Naasnya, hal itu tak mampu membuat mereka mempertahankan keunggulan karena saat menit ke-27, Kim Young-gwon mencetak gol penyama kedudukan 1-1.

Mengejutkannya, Korsel kembali mencetak gol di menit tambahan babak kedua lewat skema serangan bakik Son Heung-min yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Hwang Hee-chan (90+1').

Baca Juga: Link Live Streaming Portugal vs Korea dan Uruguay vs Ghana - Sayembara Mencari Pendamping Ronaldo Dkk



Source : Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan