Tuah Tanah Asia di Piala Dunia 2022, Korsel Susul Jepang & Australia Lolos dengan Ukir Rekor Fantastis!

Reno Kusdaroji Sabtu, 3 Desember 2022 | 07:45 WIB
Bek timnas Korea Selatan, Kim Jin-su, merayakan gol ke gawang timnas Portugal dalam laga Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Jumat (2/12/2022). (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

BOLASTYLO.COM - Piala Dunia 2022 yang digelar di tanah Asia, Qatar membawa berkah bagi negara-negara yang mewakili benua tersebut, Jepang, Australia, dan Korea Selatan.

Kemenangan Korea Selatan atas Portugal di laga terakhir grup H Piala Dunia 2022 mengejutkan banyak pihak.

Bermain di Education City Stadium, Jumat (2/12/2022) malam WIB, Korea Selatan menang dramatis berkat gol Kim Young-gwon (27') dan Hwang Hee-chan (90+1').

Padahal, Portugal mendominasi laga tersebut dan sempat unggul cepat berkat gol Ricardo Horta pada menit kelima babak pertama.

Hasil tersebut cukup untuk membawa Korea Selatan menjadi runner up grup G mendampingi juara grup Portugal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Adapun kemenangan Korea Selatan atas Portugal juga membuat tim yang mewakili benua Asia mengukir rekor fantastis di ajang Piala Dunia.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, terdapat tiga tim Asia yakni Jepang, Australia, dan Korea Selatan yang berhasil lolos ke baba 16 besar, mengutip laporan Squawka (3/12/2022).

Rekor ini terbilang luar biasa, sebab Asia terbilang lebih bersinar ketimbang Amerika Selatan yang hanya diwakili dua tim saja di babak gugur yakni Brasil dan Argentina.

Adapun sebelumnya, Jepang secara fantastis lolos ke fase knockout selaku juara grup E berkat kemenangan comeback atas Jerman dan Spanyol dengan skor yang sama, 2-1.

Baca Juga: Termasuk Samai Catatan Zidane, Kapten Kamerun Ukir 2 Rekor Fantastis Usai Kalahkan Brasil di Piala Dunia 2022



Source : ESPN,Squawka,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan