Qatar Diduga Jadi Biang Kerok Timnas Belanda Diserang Virus Flu Jelang Lawan Amerika Serikat - Piala Dunia 2022

Reno Kusdaroji Sabtu, 3 Desember 2022 | 12:00 WIB
Louis van Gaal dipusingkan kabar buruk sejumlah pemain timnas Belanda terserang flu jelang laga 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Amerika Serikat. (TWITTER.COM/MUFCREVOLUTIION)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal dilanda kabar buruk dari skuad asuhannya menjelang laga 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Amerika Serikat.

Babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan dibuka dengan laga juara grup A, Belanda menghadapi runner up grup B, Amerika Serikat.

Laga Belanda vs Amerika Serikat akan digelar di Khalifa International Stadium, pada Sabtu (3/12/2022) malam pukul 22.00 WIB.

Menjelang laga tersebut, timnas Belanda sedang dalam kondisi paling prima.

Bisa dibilang paling prima karena mereka belum terkalahkan di babak grup, dengan mencetak lima gol dan hanya kebobolan sekali.

Pasukan Louis van Gaal mengoleksi tujuh poin dari dua kemenangan (2-0 Senegal dan 2-0 Qatar) serta satu hasil imbang (1-1 Ekuador).

Dari segi pemain, kiper mereka, Andries Noppert mencatatkan dua cleansheet (nirbobol).

Sementara striker mereka menjadi top skor sementara (3 gol) bersama Mbappe dari timnas Prancis dll.

Naasnya menjelang laga melawan Amerika Serikat, timnas Belanda justru dilanda kabar buruk yang disampaikan langsung oleh sang pelatih.

Baca Juga: 16 Besar Piala Dunia 2022 - Untuk Pertama Kalinya dalam Sejarah, Asia Lebih Superior Dibanding Amerika Selatan!



Source : ESPN.com,Theathletic.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan