Piala Dunia 2022 - Phil Foden Gagal Buktikan Mulut Besarnya, Untung Gareth Southgate Tak Marah

Reno Kusdaroji Senin, 5 Desember 2022 | 06:30 WIB
Penyerang timnas Inggris, Phil Foden. (TWITTER.COM/TAKSPORT)

BOLASTYLO.COM - Pemain timnas Inggris, Phil Foden belum mampu membuktikan ucapannya kepada Gareth Southgate saat melawan Senegal di 16 besar Piala Dunia 2022.

Pertandingan timnas Inggrs melawan Senegal berlangsung di Al Bayt Stadium pada Minggu atau Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, timnas Inggris menang telak dengan skor 3-0 berkat gol Jordan Henderson (38'), Harry Kane (45+3'), dan Bukayo Saka (57').

Adapun Phil Foden mendapat kesempatan dari sang pelatih, Gareth Southgate untuk tampil sebagai starter kembali di pertandingan tersebut.

Sebelumnya, Phil Foden juga tampil sebagai starter dalam pertandingan melawan Wales di laga terakhir grup B dan mampu mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 mereka.,

Namun di babak 16 besar kali ini, Phil Foden gagal mencetak gol.

Bahkan, Foden menjadi salah satu pemain timnas Inggris yang pertama digantikan di babak kedua. Ia Digantikan oleh Jack Grealish pada menit ke-65.

Secara tak langsung, penampilan Phil Foden pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 tadi malam telah membuatnya gagal membuktikan mulut besarnya.

Sebab sebelum pertandingan dimulai, Foden sempat mengaku kecewa karena jarang dimainkan oleh Gareth Southgate.

Baca Juga: Inggris Vs Senegal - Kecewa Jarang Main, Phil Foden Sumpahi Gareth Southgate Bakal Pusing di 16 Besar Piala Dunia 2022



Source : Dailymail.co.uk,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan