Terlalu Muda & Sangat Berbakat, Jude Bellingham Disebut Phil Foden Tak Punya Kelemahan! - Piala Dunia 2022

Reno Kusdaroji Senin, 5 Desember 2022 | 08:15 WIB
Mengenal profil Jude Bellingham yang merupakan pemain muda timnas Inggris. (Twitter/FIFAWorldCup)

BOLASTYLO.COM - Wonderkid timnas Inggris, Jude Bellingham (19 tahun) mendapat pujian setinggi langit dari rekan-rekannya termasuk Phil Foden di Piala Dunia 2022.

Hal itu tak lepas dari penampilan apik Jude Bellingham yang berhasil menjadi man of the match atau pemain terbaik di laga 16 besar Piala Dunia 2022 timnas Inggris vs Senegal.

Bertanding di Al Bayt Stadium pada Minggu atau Senin (5/12/2022) dini hari WIB, timnas Inggris menang telak dengan skor 3-0 atas Senegal.

Adapun gol kemenangan timnas Inggris dicetak oleh Jordan Henderson (38'), Harry Kane (45+3'), dan Bukayo Saka (57').

Dalam laga tersebut, Jude Bellingham hanya menyumbang satu assist untuk gol pertama timnas Inggris yang dicetak Jordan Henderson.

Bahkan, catatan assistnya kalah dari Phil Foden yang memberikan dua asssit untuk dua gol The Three Lions yang lainnya.

Namun, pemain berusia 19 tahun 158 hari itu yang terpilih menjadi man of the match dengan rating 8,5, penilaian dari laman whoscored.

Bagaimanapun juga, ia merupakan remaja pertama yang berkontribusi gol untuk timnas Inggris di pertandingan babak gugur Piala Dunia sejak 1986.

Dalam pertandingan tersebut, Bellingham mencatatkan akurasi umpan 100 persen di sepertiga akhir (6 dari 6) dan penyelesaian umpan keseluruhan 96 persen (23 dari 24).

Baca Juga: Serba-serbi Inggris Vs Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022, Dari Rekor Pertemuan Sampai Peluang Menang!



Source : BBC.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan