Inspiratif! 2 Pemain Jepang Ini Bak Kisah Nyata Duet Captain Tsubasa & Misaki di Piala Dunia 2022

Reno Kusdaroji Senin, 5 Desember 2022 | 11:00 WIB
Dua pemain timnas Jepang di Piala Dunia 2022, Kaoru Mitoma (kiri, no 9) dan Ao Tanaka (kanan, no 17) bak duet nyata dari Tsubasa Ozora dan Taro Misaki di serial manga Captain Tsubasa. (https://twitter.com/JPFBASE)

BOLASTYLO.COM - Dua pemain Jepang di Piala Dunia 2022, Kaoru Mitoma dan Ao Tanaka punya cerita inspiratif seperti duet captain Tsubasa dan Misaki di serial manga era 80-an.

Kaoru Mitoma dan Ao Tanaka bak pahlawan di timnas Jepang dalam turnamen Piala Dunia 2022.

Sebab berkat kombinasi mereka, timnas Jepang berhasil mengalahkan Spanyol dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 selaku juara grup E.

Dalam laga terakhir grup E, Tim Samurai Biru mengalahkan Jepang 2-1 yang membuat skuad bertabur bintang La Roja hanya lolos ke 16 besar selaku runner up grup saja.

Adapun dalam laga itu, Ao Tanaka ialah orang yang mencetak gol kedua alias gol kemenangan Jepang atas Spanyol.

Tepatnya pada menit ke-51, pemain Fortuna Dusseldorf itu mencetak gol memanfaatkan umpan matang daru Kaoru Mitoma.

Kini, kisah inspiratif dua pemain jebolan Kawasaki Frontale itu mengiringi perjalanan timnas Jepang menjelang laga 16 besar melawan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia.

Adapun bisa dibilang inspiratif karena ternyata, Tanaka (24 tahun) dan Mitoma (25 tahun) merupakan teman semasa kecil sejak duduk di bangku sekolahan.

Jika melihat referensi serial manga dan anime terkenal di Jepang sejak era 1980-an, persahabatan Tanaka dan Mitoma bak duet Tsubasa Ozora dan Taro Misaki.

Baca Juga: Kondisi Terikini Rahem Sterling Usai Pulkam dari Piala Dunia 2022 Karena Rumahnya Dirampok



Source : Transfermarkt.com,Mirror.co.uk
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan