Respon Cristiano Ronaldo Melihat Rekornya Hancur Saat Portugal Pesta Gol Lawan Swiss Tanpa Dirinya

Reno Kusdaroji Rabu, 7 Desember 2022 | 09:00 WIB
Kapten sekaligus megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam sebuah laga Piala Dunia 2022. (TWITTER.COM/MATCHDAY365)

BOLASTYLO.COM - Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo terbilang tak berperan besar dalam kemenangan telak 6-1 atas Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sebab dalam laga yang digelar di Lusail Stadium tadi malam (7/12/2022), Fernando Santos selaku pelatih timnas Portugal memilih mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Sebagai gantinya, Fernando Santos memilih striker Benfica, Goncalo Ramos sebagai pengganti Cristiano Ronaldo dalam starting line-up pilihannya.

Sempat beredar kabar sebelum pertandingan dimulai bahwa Ronaldo dicadangkan karena berselisih dengan Fernando Santos yang dinilai tidak suka dengan sikap sang pemain saat Portugal kalah dari Korea Selatan.

Namun setelah pertandingan melawan Swiss, Fernando Santos menegaskan bahwa ia merotasi Ronaldo dengan Ramos murni karena alasan taktik permainan.

Adapun taktik pelatih berusia 68 tahun itu terbukti akurat, Goncalo Ramos menjadi man of the match dengan mencetak hattrick (17', 51', 57') dan membuat satu assist.

Striker berusia 21 tahun itu memberikan umpan untuk gol Raphael Guerreiro pada menit ke-55.

Sementara dua gol A Selecao lainnya dicetak oleh kapten kedua Portugal, Pepe (33') dan Rafael Leao (90+2').

Sedangkan timnas Swiss hanya mampu mencetak satu gol 'penghibur' berkat gol Manuel Akanji pada menit ke-58.

Baca Juga: Serba-serbi Pesta 7 Gol Portugal Vs Swiss, Dari Doa Fans Terkabul Sampai Pengganti Ronaldo Dapat Nilai Sempurna



Source : Instagram,BolaStylo.com,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan