Merasa Lebih Bebas Saat Bela Inggris di Piala Dunia 2022, Harry Maguire Sebut 1 Beban Berat Main di Man United!

Reno Kusdaroji Kamis, 8 Desember 2022 | 09:30 WIB
Dua pemain timnas Inggris, Harry Kane dan Harry Maguire, tepuk tangan dalam laga Grup B Piala Dunia 2022 kontra timnas Amerika Serikat di Stadion Al Bayt, Jumat (25/11/2022). (KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP)

BOLASTYLO.COM - Perbedaan mencolok terlihat jelas dari permainan Harry Maguire bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2022 dan Manchester United di level klub.

Harry Maguire merupakan salah satu pemain yang terpinggirkan dari starter pilihan Erik Ten Hag di Manchester United musim ini.

Awal musim ini, ia bari memainkan total sembilan pertandingan, dengan total menit bermain baru 511 menit.

Parahnya saat dimainkan, Maguire sering kali dijadikan kambing hitam atau disalahkan para penggemar terutama jika Man United menderita kekalahan.

Hal itu membuat namanya sempat dikhawatirkan tak akan dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Namun pada akhirnya, Southgate memilih pemain yang cocok dengan pola permainannya dan bukan berdasarkan performa apik mereka di klub masing-masing.

Dan Harry Maguire adalah salah satu pemain favorit Gareth Southgate. Terbukti, ia selalu dimainkan sebagai starter dari empat laga The Three Lions di Qatar.

Menariknya, bek Man United itu tampil apik bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Maguire bahkan tercatat berkontribusi memberikan satu assist saat Timnas Inggris menang telak 6-2 atas Iran di laga pertama grup B.

Baca Juga: Serba-serbi Inggris Vs Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022, Dari Rekor Pertemuan Sampai Peluang Menang!



Source : Metro.co.uk
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan