Serba-serbi Belanda Vs Argentina, dari Status Spesial Lionel Messi Hingga Peluang Menang - Piala Dunia 2022

Reno Kusdaroji Kamis, 8 Desember 2022 | 10:46 WIB
Penyerang sekaligus kapten timnas Argentina, Lionel Messi, tampil prima di gelaran Piala Dunia 2022. (TWITTER.COM/ROYNEMER)

BOLASTYLO.COM - Laga Belanda vs Argentina akan terjadi pada perempat final Piala Dunia 2022, menariknya Lionel Messi dapat status spesial dari seluruh penjuru dunia.

Adapun timnas Belanda ke 8 besar usai mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1 (3/12/2022) berkat gol Memphis Depay, Daley Blind, dan Denzel Dumfries.

Sementara timnas Argentina melaju ke perempat final berkat kemenangan 2-1 atas Australia (4/12/2022) yang golnya dicetak oleh Lionel Messi dan Julian Alvarez.

Kedua tim akan beradu di Lusail Stadium pada Jumat atau Sabtu (10/12/2022) dini hari pukul 02.00 WIB untuk memperebutkan tiket semifinal Piala Dunia 2022.

Menjelang pertandingan Belanda vs Argentina, berikut ini kami sajikan beberapa fakta menarik terkait rivalitas kedua tim, termasuk faktor adanya Messi yang menguntungkan.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 - Modal Mentereng Belanda Bikin Lionel Messi Ketar-ketir

1. Lionel Messi bikin Argentina 'dianakemaskan' seluruh dunia

Seperti diketahui, Lionel Messi telah mengumumkan bahwa Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi edisi Piala Dunia terakhir baginya.

Hal itu membuat Tim Tango mendapatkan banyak dukungan dari seluruh penjuru dunia, baik itu masyarakat Argentina atau bukan.

Apalagi jika melihat komposisi skuad Argentina yang dibawa pelatih Lionel Scaloni, menjadi juara dunia terbilang cukup menjanjikan.



Source : sportingnews.com,Whoscored.com,Sportskeeda.com,Transfermarkt.com,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan