Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Apri/Fadia Gagal Comeback Challenge Habis

Eko Isdiyanto Kamis, 8 Desember 2022 | 14:05 WIB
Atlet ganda putri bulutangkis Indonesia, Siti Fadia Silva Rakadhanti (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan), sedang berfoto bersama di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 1 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menelan kekalahan pertama di BWF World Tour Finals 2022 dari Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Kamis (8/12/2022) Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipaksa mengakui keunggulan China.

Menariknya lagi, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dua gim langsung dari Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan skor 21-14, 21-19.

Di balik kekalahan itu terdapat fakta menarik yang mana Apri/Fadia nyaris comeback dramatis pada gim kedua meski digagalkan challenge.

Hal ini diakui Apriyani Rahayu dalam wawancara pasca pertandingan, ia memastikan adanya kesempatan membalikkan keadaan pada gim kedua.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Anthony Ginting Hancurkan Chou Tien Chen, Apri/Fadia Takluk di Tangan Wakil China

Namun dalam perebutan poin di akhir gim, Apri sedikit kecewa karena jatah challenge yang dimiliki habis sehingga menguntungkan pasangan China.

"Kalau secara permainan, di gim pertama mereka memang kita akui bagus sekali. Mengantisipasi pola permainannya mereka siap banget," ucap Apri dikutip dari laman resmi PSBI.

"Di gim kedua, kita sudah mulai menemukan ritme permainan kita tapi sayang banget di poin akhir bola harusnya keluar tapi dianggap masuk dan kita tidak punya challenge lagi.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan