BWF World Tour Final 2022 - Gregoria di Antara Sakit, Janji dan Syukur

Eko Isdiyanto Jumat, 9 Desember 2022 | 18:47 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat menghadapi An Se-young dari Korea pada pertandingan grup A BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis, 8 Desember 2022 (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTONPHOTO)

 

BOLASTYLO.COM - Di balik terhentinya Gregoria Mariska Tunjung di BWF World Tour Finals 2022, ada cerita tentang menahan rasa sakit, janji dan rasa syukur.

Kepastian tersingkirnya Gregoria Mariska Tunjung dari BWF World Tour Finals 2022 didapat usai kekalahan dari Akane Yamaguchi pada laga ketiga fase grup.

Bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Jumat (9/12/2022) Gregoria Mariska Tunjung kalah dalam drama tiga gim dengan skor 15-21, 21-13, 18-21.

 

Kekalahan yang sekaligus membuat langkah Gregoria di BWF World Tour Finals 2022 terhenti, di balik itu terdapat fakta menarik dari tunggal putri terbaik Indonesia ini.

Pil pahit yang ditelan Gregoria atas kekalahan dari Akane berawal dari rasa sakit yang ditahan akibat kram di paha kanan hingga menjalar ke pinggang.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022 - Malaysia Tanpa Tekanan Kalahkan FaJri

Namun rasa sakit itu tak dipedulikan Gregoria, ia mengaku ingin menepati janji untuk berjuang sampai akhir pertandingan.

"Saya mau menepati janji untuk berjuang sampai akhir," ucap Gregoria seperti dikutip BolaStylo.com dari Kompas.com.

"Tadi juga saya tidak mau menyerah begitu saja padahal sudah sakit banget paha kanan sampai pinggang. Saya mau melanjutkan pertandingan hingga selesai," imbuhnya.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan