Serba-serbi Hasil Laga Belanda Vs Argentina, Messi Ngamuk & Rekor Mengerikan Tercipta - Piala Dunia 2022

Reno Kusdaroji Sabtu, 10 Desember 2022 | 14:00 WIB
Lionel Messi mendapat akrtu kuning dari wasit Antonio Mateu dalam perempat final Piala Dunia 2022. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

BOLASTYLO.COM - Hasil laga perempat final Piala Dunia 2022 menunjukkan Argentina menang atas Belanda lewat babak adu penalti, Lionel Messi menjadi sorotan seusai laga.

Bermain di Lusail Stadium pada Jumat atau Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB, Argentina bermain imbang 2-2 melawan Belanda dalam waktu normal 90 menit.

Adapun timnas Argentina unggul 2-0 lebih dulu berkat gol Nathuel Molina (35') dan penalti Lionel Messi (73').

Menjelang akhir laga, pemain pengganti Wout Weghorst mencetak brace atau dua gol (83', 90+11') untuk Belanda dan memaksa Tim Tango memainkan perpanjangan waktu.

Tak ada gol tercipta di babak perpanjangan waktu, sehingga pemenang ditentukan lewat babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, kiper Argentina, Damian Emiliano Martinez memainkan peran vital dengan menghalau penalti Virgil van Dijk dan Steven Berghuis.

Berkat hal tersebut, Argentina menang 4-3 dalam babak adu penalti di mana Lionel Messi, Leandro Paredes, Gonzalo Montiel, dan Lautaro Martinez sukses eksekusi penalti.

Seusai pertandingan, lahir beberapa fakta baru yang menarik dari hasil laga Belanda vs Argentina, terutama terkait sang megabintang Lionel Messi yang ngamuk.

Berikut ini kami hadirkan beberapa fakta menarik tersebut:

Baca Juga: Argentina Lolos Semifinal Piala Dunia 2022, Lionel Messi Ngamuk Saat Wawancara



Source : ESPN,Metro.co.uk,media sosial,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan