4 Rekor yang Tercipta dari Drama Kroasia Vs Brasil, Nasib Neymar & Modric Berbanding Terbalik - Piala Dunia 2022

Reno Kusdaroji Sabtu, 10 Desember 2022 | 15:00 WIB
Neymar (kiri) dari Brasil dan Luka Modric dari Kroasia. (AFP)

BOLASTYLO.COM - Hasil mengejutkan terjadi dari perempat final Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Brasil, Luka Modric dan Neymar mencatatkan rekor fantastis.

Bermain di Education City Stadium, Jumat (9/12/2022), Kroasia memaksa tim favorit juara, Brasil memainkan drama adu penalti setelah bermain imbang dalam 120 menit.

Adapun gol pertama dalam pertandingan tersebut dicetak Neymar pada babak perpanjangan waktu (105+1') untuk keunggulan 1-0 Brasil atas Kroasia.

Menjelang akhir babak perpanjangan waktu kedua, Bruno Petkovic mencetak gol penyeimbang di menit ke-117, kedudukan 1-1 memaksa wasit memainkan adu penalti.

Pada babak adu penalti, Dominik Livakovic yang menjadi pahlawan kemenangan Kroasia atas Spanyol kembali tampil brilian.

Kiper berusia 17 tahun itu berhasil menghalau penendang penalti pertama Brasil, Rodrygo. Hal itu membuat Kroasia unggul 1-0 setelah Nikola Vlasic mengeksekusi penaltinya.

Saat kedudukan 4-2 untuk Kroasia, penendang penalti keempat Brasil, Marquinhos gagal mengeksekusi penalti. Tendangannya membentur mistar gawang.

Hal itu membuat Kroasia mengalahkan Brasil lewat adu penalti (4-2) usai bermain imbang 1-1 dalam 120 menit yang membawa mereka melaju ke semifinal Piala Dunia 2022.

Di balik kemenangan dramatis tersebut, terdapat beberapa rekor fantastis yang terjadi. Berikut ini kami hadirkan beberapa di antaranya:

Baca Juga: Serba-serbi Hasil Laga Belanda Vs Argentina, Messi Ngamuk & Rekor Mengerikan Tercipta - Piala Dunia 2022



Source : Dailymail.co.uk,Whoscored.com,media sosial,Transfermarkt.com,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan