Bocor! Fakta Strategi Portugal, Pemain Diminta Selalu Layani Cristiano Ronaldo

Eko Isdiyanto Sabtu, 10 Desember 2022 | 19:50 WIB
Pelatih Portugal, Fernando Santos, dan Cristiano Ronaldo (TWITTER.COM/LIVESCORE)

BOLASTYLO.COM - Jelang laga perempat final Piala Dunia 2022 Qatar antara Maroko melawan Portugal, terungkap strategi Fernando Santos jika Cristiano Ronaldo dimainkan.

Portugal harus melalui hadangan Maroko untuk bisa melangkah ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, terungkap strategi Fernando Santos yang terlalu mengistimewakan Cristiano Ronaldo.

Fakta mengejutkan ini diungkap oleh salah satu pemain bertahan Portugal, sekaligus andalan Fernando Santos di skuad tim nasional asuhannya.

Jose Fonte mengungkap bagaimana kondisi dapur pacu Selecao Das Quinas, khususnya perbedaan yang terjadi jika Ronaldo tidak dimainkan maupun saat dimainkan.

Menurutnya ada perbedaan mencolok dari strategi bermain timnas Portugal saat ada atau tidak Cristiano Ronaldo, dalam hal ini khususnya tempo permainan.

Baca Juga: 3 Faktor Penyebab Pecahnya Tangisan Neymar usai Brasil Kalah Adu Penalti Lawan Kroasia

Portugal akan bermain lebih leluasa dengan aliran bola lebih lancar saat Ronaldo berada di bangku cadangan, berbeda saat sang pemain jadi starter.

Namun saat Ronaldo bermain, semua pemain harus menerapkan satu tujuan ketika sudah berada depan lini pertahanan lawan dan fokus hanya tertuju kepada eks bintang Manchester United itu.

"Saya hanya menjelaskan bahwa tim tanpa Cristiano Ronaldo," ucap Jose Fonte seperti dikutip dari A Bola Portugal.



Source : A Bola
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan