FIFA Memangsa, Messi Terancam Absen di Semifinal Piala Dunia 2022

Eko Isdiyanto Minggu, 11 Desember 2022 | 17:00 WIB
Lionel Messi mendapat akrtu kuning dari wasit Antonio Mateu dalam perempat final Piala Dunia 2022. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

BOLASTYLO.COM - FIFA dikabarkan bakal segera melakukan investigasi buntut pelanggaran yang terjadi di laga Argentina melawan Belanda pada perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

FIFA tengah memangsa buntut insiden yang terjadi dalam duel Argentina melawan Belanda di perempat final Piala Dunia 2022 Qatar, Sabtu (10/12/2022).

Proses investigasi terhadap Argentina pun dilakukan, setidaknya ada dua potensi pelanggaran Kode Disiplin yang telah dilanggar negara Lionel Messi ini.

Duel Argentina melawan Belanda memang berlangsung panas, Mateu Lahoz selaku sang pengadil di lapangan bahkan mengeluarkan 18 kartu kuning di laga ini.

Catatan ini menjadi rekor tersendiri di sepanjang gelaran Piala Dunia, dimulai dari insiden tendangan bola ke arah bench Belanda oleh Leandro Paredes.

Baca Juga: Ungkapan Striker Maroko di Piala Dunia 2022 Layaknya Evan Dimas 9 Tahun Lalu

Kemudian kritik Lionel Messi dan Emiliano Martinez untuk Lahoz, hingga aksi kontroversi La Pulga di depan Louis van Gaal dan staf pelatih timnas Belanda.

"Komite Disiplin FIFA telah membuka investigasi terhadap Asosiasi Sepak Bola Argentina," bunyi pernyataan resmi FIFA dikutip BolaStylo.com dari Sportbible.

"Adanya potensi pelanggaran pasal 12 (Pelanggaran pemain dan ofisial) dan 16 (Ketertiban dan keamanan di pertandingan) dari Kode Disiplin FIFA.



Source : Sportbible.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan