3 Fakta di Balik Gol Youssef En-Nesyri ke Gawang Portugal di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Lewat!

Reno Kusdaroji Minggu, 11 Desember 2022 | 16:00 WIB
Youssef En-Nesyri merayakan gol dalam duel timnas Maroko vs Portugal pada perempat final Piala Dunia 2022 di Al Thumama, Doha (10/12/2022). (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

BOLASTYLO.COM - Striker timnas Maroko, Youssef En-Nesyri mencatatkan rekor luar biasa saat menyingkirkan Cristiano Ronaldo dkk di perempat final Piala Dunia 2022.

Bermain di Al Thumama Stadium pada Sabtu (10/12/2022), Youssef En-Nesyri mencetak gol tunggal pada laga Maroko vs Portugal pada menit ke-42 lewat sundulan.

Gol tersebut mengantarkan timnas Maroko melaju ke semifinal Piala Dunia 2022, di mana mereka akan bertemu juara bertahan Prancism yang menang 2-1 atas Inggris.

Gol sundulan itu terbilang fantastis, hingga nama Youssef En-Nesyri ramai diperbincangkan karena mengantarkan Cristiano Ronaldo dan Portugal pulang kampung lebih cepat.

Berikut ini tim redaksi BolaStylo hadirkan beberapa fakta menarik di balik gol En-Nesyri ke gawang timnas Portugal.

Baca Juga: Marah & Sedih Jadi Satu, Georgina Rodriguez Merasa Fernando Santos Sumber Kesengsaraan Cristiano Ronaldo!

1. Lewati salah satu rekor gol sundulan Cristiano Ronaldo

Striker Sevilla itu tercatat melakukan lompatan hingga 2,78 meter saat mencetak gol sundulan ke gawang timnas Portugal tadi malam.

Lompatan itu memang belum mematahkan rekor kapten Portugal, Cristiano Ronaldo.

Adapun CR7 memiliki rekor lompatan tertinggi mencapai 2,93 meter yang tercipta pada leg pertama Liga Champions 2012/2013 saat Real Madrid vs Man United di Santiago Bernabeu.



Source : Transfermarkt.com,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan