Maroko ke Semifinal, Penjual Jersey KW di Casablanca Panen Harga Naik Berlipat

Eko Isdiyanto Minggu, 11 Desember 2022 | 19:00 WIB
Achraf Hakimi (2) cetak penalti Panenka dalam duel timnas Maroko vs Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium (6/12/2022). (JAVIER SORIANO/AFP)

BOLASTYLO.COM - Semarak Piala Dunia 2022 Qatar tengah menghipnotis masyarakat Maroko, penjual jersey di Casablanca laris manis meski harga naik tiga kali lipat.

Di balik kesuksesan Maroko melenggang ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, ada masyarakat lokal berprofesi penjual jersey KW meraup untung besar.

Roda ekonomi Maroko khususnya masyarakat menengah ke bawah tengah melaju kencang seiring kesuksesan Singa Atlas mencapai semifinal Piala Dunia 2022.

Animo masyarakat yang tinggi, antusiasme yang sedang tak terkontrol berdampak pada penjualan jersey timnas Maroko yang naik berkali-kali lipat.

Maroko tengah digempur nonton bareng (nobar) di kafe-kafe dan tempat-tempat nongkrong kekinian, khususnya di kawasan Cassablanca.

Baca Juga: 3 Fakta di Balik Gol Youssef En-Nesyri ke Gawang Portugal di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Lewat!

Hal ini membuat penjual jersey KW di pasar Cassablanca panen rejeki, jersey KW yang semula dijual 60-80 dirham kini dibanderol dengan harga 200 dirham.

Nilai tersebut sekitar Rp298 ribu tepat saat Maroko berada di perempat final, permintaan terhadap jersey KW pun diprediksi bakal meningkat.

Seiring kesuksesan Singa Atlas melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar dan bakal menghadapi Prancis pertengahan pekan depan.



Source : snrtnews.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan