Harry Kane Dibela Gareth Southgate Saat Jadi Kambing Hitam Kekalahan Inggris dari Prancis di Piala Dunia 2022

Reno Kusdaroji Minggu, 11 Desember 2022 | 20:00 WIB
Ekspresi striker timnas Inggris, Harry Kane, setelah gagal mengeksekusi penalti ke gawang timnas Prancis pada partai perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Sabtu (10/12/2022). (TWITTER.COM/PIERSMORGAN)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mengomentari keputusan Harry Kane yang terima dijadikan kambing hitam saat dikalahkan Prancis di Piala Dunia 2022.

Pada laga perempat final Inggris vs Prancis yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Sabtu atau Minggu (11/12/2022) dini hari WIB, Les Bleus menumbangkan The Three Lions.

Sang juara bertahan, Prancis menang 2-1 atas Inggris berkat gol Aurelien Tchouameni (17') dan Olivier Giroud (78').

Sementara gol timnas Inggris dicetak Harry Kane lewat tendangan penalti.

Adapun dalam laga Inggris vs Prancis itu, sejatinya Harry Kane punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan.

Tepatnya pada menit ke-82, Inggris mendapat hadiah penalti kedua melalui VAR yang memperlihatkan bek Prancis, Theo Hernandez melanggar Mason Mount di kotak terlarang.

Theo Hernandez pun diganjar kartu kuning dan Inggris mendapat penalti kedua. Namun sayangnya, sang kapten Harry Kane gagal memanfaatkan peluang emas tersebut.

Tendangan Harry Kane melambung tinggi di atas mistar gawang yang dikawal rekan setimnya di Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Seusai pertandingan, Harry Kane mengaku bersedia bertanggung jawab atas kekalahan Inggris dari Prancis. Striker berusia 29 tahun itu bersedia dikambinghitamkan.

Baca Juga: Video - Suporter Maroko Menggila Rayakan Sejarah Baru Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022, Begini Kata Mereka



Source : ndtv.com,SkySports.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan