Argentina Punya Lini Serang Tertajam dengan Messi? Zlatco Dalic Tegaskan Kroasia Punya yang Lebih Sangar

Reno Kusdaroji Senin, 12 Desember 2022 | 18:45 WIB
Mengenal profil Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic yang berhasil menembus babak semifinal Piala Dunia 2022. (Instagram.com/hns_cff/)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic mengomentari laga semifinal Piala Dunia 2022 menghadapi tim dengan lini serang tertajam, Argentina. Ada Lionel Messi.

Dari segi produktivitas, Timnas Argentina bukanlah tim tertajam di semifinal Piala Dunia 2022.

Argentina baru mencetak 9 gol, itu masih kalah dari Prancis yang menjadi tim tertajam di antara para semifinalis dengan total mencetak 11 gol.

Adapun Lionel Messi sendiri bukan pemain pencetak gol terbanyak (4 gol).

Messi hanya setara dengan top skor kedua Prancis, Olivier Giroud (4 gol) dan masih kalah dari top skor sementara, Kylian Mbappe (5 gol).

Namun, banyak pihak yang merasa bahwa Argentina merupakan salah satu tim yang memiliki komposisi lini serang tertajam di Piala Dunia 2022.

Hal itu nampaknya juga diamini oleh Zlatko Dalic yang mengapresiasi komposisi skuad Argentina terutama di lini depan.

Selain Lionel Messi, di lini depan Argentina masih memiliki nama-nama besar seperti Angel di Maria (Juventus), Lautaro Martinez (Inter Milan), Paulo Dybala (Juventus), hingga Angel Correa (Atletico Madrid).

Belum lagi, striker muda Manchester City yang tengah naik daun, Julian Alvarez yang mengenakan nomor punggung 9 untuk timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 4 Hal di Balik Penyesalan Cristiano Ronaldo Gagal Membawa Portugal Juara di Piala Dunia 2022



Source : Gulf-times.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan