Legenda Man United Nyinyir Penalti Messi, Kontroversi Wasit Italia

Eko Isdiyanto Rabu, 14 Desember 2022 | 07:21 WIB
Lionel Messi cetak gol penalti dalam duel semifinal Piala Dunia 2022 antara timnas Argentina vs Kroasia di Stadion Lusail (13/12/2022). (JEWEL SAMAD/AFP)

BOLASTYLO.COM - Di balik kesuksesan Argentina melangkah ke final Piala Dunia 2022 Qatar, ada kontroversi wasit Italia sebagai hadiah untuk Lionel Messi.

Lionel Messi muncul sebagai pembuka keran gol Argentina ke gawang Kroasia di laga semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (15/12/2022).

Lewat eksekusi penalti pada menit ke-1, Lionel Messi sukses membawa Argentina unggul 1-0 atas Kroasia dalam perebutan satu tiket final Piala Dunia 2022 Qatar.

Argentina pun menutup pertandingan dengan skor 3-0, dengan dua gol tambahan dari bintang Manchester City, Julian Alvarez (39' dan 69').

Meski begitu, lolosnya Argentina ke final bukan tanpa kritik dan ini datang dari legenda Manchester United sekaligus eks bek timnas Inggris, Gary Neville.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Tak Mau Taktiknya Bocor, Park Hang-seo Terlalu Percaya Diri

Gary Neville mencium adanya konspirasi wasit asal Italia, Daniele Orsato saat memberi hadiah penalti untuk Lionel Messi pada gol pertama Argentina.

Bagi Neville, penalti tak seharusnya diberikan Orsato untuk Argentina karena Dominik Livakovic jelas tak mencoba melakukan pelanggaran.

Meskipun berada dalam posisi satu lawan satu, Alvarez dinilai sengaja menjatuhkan diri usai terlibat benturan dengan Livakovic.



Source : Mirror.co.uk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan