Begini Nasib Cristiano Ronaldo Jika Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022

Reno Kusdaroji Rabu, 14 Desember 2022 | 16:00 WIB
Perbandingan Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi di level turnamen internasional (Timnas Portugal vs Argentina). (https://twitter.com/SportsCuppa)

BOLASTYLO.COM - Nama Cristiano Ronaldo terseret dalam pembahasan viral terkait kesuksesan Lionel Messi membawa Timnas Argentina lolos ke final Piala Dunia 2022.

Lionel Messi bisa dibilang menggendong Timnas Argentina saat mengalahkan Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Stadium, Rabu (14/12) dini hari tadi.

Dalam laga tersebut, Lionel Messi mencetak satu gol lewat titik putih dan memberikan satu assist untuk gol kedua Julian Alvarez dalam kemenangan 3-0 Argentina atas Kroasia.

Torehan itu membuat Messi dinobatkan sebagai man of the match atau pemain terbaik dari laga Argentina vs Kroasia.

Adapun jika melihat turnamen secara keseluruhan, Lionel Messi menjadi top skor sementara dengan raihan lima gol, sama seperti Kylian Mbappe dari Timnas Prancis.

Ia juga menjadi top assist (3) bersama pemain lain seperti Bruno Fernandes (Portugal), Antoine Griezmann (Prancis), dan Harry Kane (Inggris).

Secara keseluruhan, Messi ikut berkontribusi dalam 8 dari total 12 gol Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Beberapa hal tersebut membuat nama Messi semakin dekat dengan penghargaan pemain terbaik di Piala Dunia 2022, apalagi jika ia berhasil memenangkan gelar juara.

Di sisi lain, nama rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo seakan terlupakan apalagi setelah Timnas Portugal kalah 0-1 dari Maroko pada perempat.

Baca Juga: Cerita di Balik Tangisan Lionel Scaloni Saat Peluk Lionel Messi usai Argentina Bantai Kroasia di Piala Dunia 2022



Source : twitter.com,BeinSports.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan