Momen Mbappe Dikantongin Amrabat, Langsung Viral di Media Sosial

Eko Isdiyanto Kamis, 15 Desember 2022 | 07:44 WIB
Aksi penyerang Prancis, Kylian Mbappe, dalam laga kontra Maroko pada semifinal Piala Dunia 2022. (GABRIEL BOUYS / AFP)

BOLASTYLO.COM - Di balik kemenangan Prancis atas Maroko pada semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, ada momen memalukan saat Kylian Mbappe jadi cupu di hadapan Sofyan Amrabat.

Maroko boleh saja kalah dari Prancis dan gagal melaju ke final Piala Dunia 2022 Qatar, namun aksi salah satu pemainnya tetap patut diacungi jempol, dialah Sofyan Amrabat.

Peran Sofyan Amrabat di lini tengah Maroko sangat vital, tak hanya dalam posisi menyerang tetapi juga mempertahankan gawang dari ancaman pemain Prancis.

Termasuk salah satunya Kylian Mbappe, gawang Maroko nyaris saja dijebol salah satu pemain top timnas Prancis itu saat pertandingan memasuki babak kedua.

Tepatnya pada menit ke-51, beruntung Singa Atlas memiliki sosok Sofyan Amrabat yang sangat piawai dalam menghentikkan laju lawan bahkan dalam kecepatan tinggi.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Park Hang-seo Tak Mau Vietnam Merana Seperti Spanyol

Hal itu ditunjukkan saat menghentikan Mbappe ketika melakukan akselerasi menuju gawang Maroko, bermula dari serangan balik dari sisi kanan pertahanan lawan.

Mbappe yang memang diketahui memiliki kecepatan luar biasa tengah melakukan pergerakan menusuk lini pertahanan Maroko, memanfaatkan ruang kosong yang ada.

Potensi bahaya pun muncul, di saat itulah Amrabat hadir dan bahkan sudah mengejar Mbappe padahal posisinya ada di tengah lapangan.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan