Bak Film Harry Potter, Bentrok Suporter Maroko Vs Prancis Pakai Petasan

Eko Isdiyanto Kamis, 15 Desember 2022 | 12:11 WIB
Kylian Mbappe menghampiri suporter Prancis yang terkena tendangannya. (TWITTER.COM/BLEACEHRREPORT)

BOLASTYLO.COM - Bentrok antarsuporter warnai hasil akhir Maroko versus Prancis di semifinal Piala Dunai 2022 Qatar, petasan dipakai sebagai senjata 'penghancur' lawan.

Langkah Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar terhenti oleh Prancis di babak semifinal pada Kamis (15/12/2022) di Stadion Al Bayt.

Skor 2-0 menutup laga tersebut, Prancis sukses memastikan tiket ke final Piala Dunia 2022 Qatar lewat dua gol tanpa balas ke gawang Maroko.

Sekaligus menjadi back to back final bagi Prancis setelah memastikan gelar juara di Piala Dunia 2018 Rusia dengan mengalahkan Kroasia.

Meski begitu, akhir pertandingan Maroko melawan Prancis sempat diwarnai keributan antarsuporter yang terjadi di Kota Montpellier.

Baca Juga: Gabung Asia, Timnas Rusia Bisa Ikut Piala AFF? Untung atau Buntung!

Bak film Harry Potter, suasana Kota Montpellier berubah mencekam setelah deretan petasan dibunyikan dan diarahkan ke kerumunan suporter.

Baik itu dari suporter Prancis maupun Maroko, keduanya terlibat adu serang menggunakan petasan hingga menimbulkan asap pekat dalam kerumunan suporter.

Belum diketahui secara pasti penyebab keributan yang terjadi, namun insiden tersebut dimulai tepat setelah peluit akhir laga Maroko melawan Prancis dibunyikan.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan