Stadion Utama Gelora Bung Karno Bak Panci Api, Vietnam Ketakutan!

Eko Isdiyanto Jumat, 16 Desember 2022 | 06:00 WIB
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Vietnam tengah dibuatketar-ketir setelah FIFA diklaim memberi izin timnas Indonesia menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk markas di Piala AFF 2022.

Penggunaan SUGBK sebagai markas timnas Indonesia di Piala AFF 2022 ternyata memicu reaksi serius dari salah satu pesaingnya, Vietnam.

Melalui salah satu media lokal, Vietnam pun ketar-ketir setelah mengetahui FIFA memberi izin timnas Indonesia menggunakan SUGBK.

Sebagaimana yang diketahui, stadion ini merupakan salah satu venue untuk Piala Dunia U-20 2023 dan harus steril dari acara apa pun hingga turnamen digelar.

"Disetujui FIFA, Indonesia mendapat keuntungan dan membuat seluruh ASEAN waspada," bunyi judul TheThao247.vn soal penggunaan SUGBK.

Baca Juga: Tak Hanya Messi, Tchouameni Memprediksi Tiga Algojo Argentina yang Akan Menggila di Final!

"Menurut informasi dari ASEAN Football, Stadion Gelora Bung Karno akan menjadi kandang resmi Indonesia di Piala AFF 2022," tulis mereka.

"Dalam waktu dekat, ini akan menjadi tempat dua pertandingan sangat penting dalam penyisihan grup melawan Kamboja pada 23 Desember dan Thailand pada 29 Desember." imbuhnya.

Kesempatan Vietnam bertemu Indonesia di Piala AFF 2022 masih sangat terbuka meski berada dalam grup yang berbeda di babak penyisihan.



Source : Thethao247.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan