Santos Mundur Jose Mourinho di Portugal, Sebuah Kebetulan?

Eko Isdiyanto Jumat, 16 Desember 2022 | 08:29 WIB
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. (TWITTER.COM/PARTIDAZOCOPE)

BOLASTYLO.COM - Manajer AS Roma, Jose Mourinho dikabarkan tengah berada di Portugal tepat di saat Fernando Santos menanggalkan jabatan pelatih tim nasional pasca Piala Dunia 2022 Qatar.

Teka-teki pengganti Fernando Santos di kursi pelatih timnas Portugal mulai membuat penasaran para penggemar, mengejutkannya muncul nama Jose Mourinho sebagai kandidat.

Fernando Santos sebenarnya masih terikat kontrak dengan Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) hingga EURO 2024, namun kegagalan di Piala Dunia 2022 merubah tatanan kontrak itu.

Federasi bahkan sudah memulai proses pemilihan siapa yang bakal menjadi pengganti Santos sebagai pelatih timnas berjuluk Selecao das Quinas.

Portugal angkat kaki dari Qatar usai dibekuk Maroko di babak perempat final Piala Dunia 2022, beberapa keputusan kontroversial Santos juga disebut menjadi penyebab.

Baca Juga: Final Piala Dunia 2022 - Beda Messi Dulu dan Sekarang Versi Deschamps

Salah satunya nekat mencadangkan Cristiano Ronaldo di laga melawan Maroko, sementara itu Mourinho disebut berada di posisi teratas kandidat pelatih baru Portugal.

"Dewan FPF sudah memulai proses dalam pemilihan pelatih timnas Portugal yang baru." tulis FPF soal didepaknya Fernando Santos.

Dilansir BolaStylo.com dari Football Italia, Mourinho disebut menyambut baik kabar yang menyebut sosoknya menjadi kandidat utama pelatih baru Portugal.



Source : Footbal Italia,Fpf.pt
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan